Minggu, 09 Desember 2007

Ga ada Goceng, Cane pun jadi :)



Kemaren entah kenapa aku mau-mau aja ngikutin si muli en si ayie yang kayaknya lagi kerasukkan jin belanja pergi ke Pasar Aceh dalam keadaan cuaca yang tidak bersahabat. Bayangin aja, cuaca lagi hujan, jalanan becek, bahkan ada yang banjir, bukannya diam aja di kostan, kerjain apa kek yang bisa dikerjain ato sembunyi aja dalam selimut trus molor, eh mereka malah ngajak ke Pasar Aceh. Emang sih perginya naek labi-labi* [angkot] eN nunggu labi-labinya juga di depan kostan, tapi yah yang namanya lagi hujan en becek, males bangetkan untuk berpergian apalagi ke Pasar Aceh (secara aku juga lagi miskin banget, hehe :p), Oh god, itu dua kurcaci mo shopping ato mo ngajak maen becek sih?? Alasannya sih karna cuma hari minggu ini mereka punya waktu buat belanja, eN besok-besoknya mereka kan kuliah mana lagi musim midtest, dan minggu depan mereka pulkam berhubung libur lebaran eN lagi nih si ayie InsyaAllah tanggal 15 nanti mo nikah [ehm, selamat ya dek, akhirnya semua kesabaran selama ini ada hasilnya juga]. jadi ga sempat lagi ke Pasar Aceh. Makanya walaupun hujan badai mereka tetap akan ke Pasar Aceh. Dan akhirnya aku ikut juga, yah gimana lagi, suntuk juga sendirian di kostan. Lagian mereka target belanjanya di Suzuya aja ga masuk ke pasar yang di belakang Suzuya dan lagi nih aku disogok paket goceng ama si muli. Ya udah hayoo aja, sapa yang nolak , walupun paket goceng gpp deh yang penting bisa makan KFC saat bokek gini, hehe [muka gratongan mode on].

Untungnya labi-labi yang kami naekin brentinya di depan Suzuya jadi ga terlalu berhujan-hujan dan berbecek-becek ria. Muter-muter Suzuya ampe dua jam, gila kepala berdenyut-denyut, pusing banget, mana orang yang belanja di sini juga tambah rame aja. si Ayie bingung mo beli baju yang mana, kami dah keluar masuk toko yang satu ke toko yang lain tapi tetep ga nemuin model baju yang dicari, ada sih tapi setelah dia perhatiin lagi, ada aja yang ga berkenan di hatinya, yang terlalu pendeklah, terlalu panjanglah, warnanya agak gelaplah, yang bawahnya mirip kipaslah [ada-ada aja tu anak] pokoknya semua baju yang kami tunjukkin ke dia, ada aja cacatnya. Aku ama muli cuma geleng-geleng kepala aja, padahal yah, postur tubuh proposional kayak dia itu, pake baju apa pun pasti bagus. Hampir semua toko di Suzuya udah kami datangin, tapi belum dapat juga baju yang dicari.

Muter-muter lagi udah kayak strikaan. Trus kami singgah ke toko sepatu yang menjual sepatu merk vincci yang dari Malaysia itu. Walah, si muli udah ngiler aja liat sepatu-sepatu vincci yang berbagai macam model itu. Karna emang udah lama dia mengidam-idamkan sepatu vincci tersebut. pilih sana pilih sini, coba sana coba sini, akhirnya dia mengambil sepasang setelah setengah jam tawar menawar harga sama pramuniaganya. Buset dah, itu harga sepatu bisa untuk hidup aku sebulan di Banda Aceh. Perburuan harta karun di lanjutkan, dengan perasaan yang masi dilanda keraguan antara “baju yang ini atau yang itu?? ”, dan atas provokasi aku dan muli serta dibantu oleh beberapa orang yang ada di toko baju tersebut, finnaly baju berwarna ungu yang di atasnya bertaburan batu-batu bening warna coklat yang di pilih ayie. Sebenarnya dia masi kurang sreg sama tuh baju, tapi karna kami bilang bagus dan cocok banget ama dia, makanya diambilnya juga. Dan lagi-lagi harga bajunya buat makan aku sebulan di Banda Aceh. Hayah.

Ayie                         : “baju ini bagus sih, tapi ayie kurang suka aja liat yang atasnya”
Pramuniaga               : “klo ga suka liat atasnya, liat bawanya aja dek”
Mulie                        : “ihhh mbak ini jorok deh”
Aku+ayie+Pramuniaga : "lho???????"

Fhuih, seru juga nemenin dua kurcaci ini belanja, yah walapun aku gak beli apa-apa, tapi lumayanlah utk cuci mata. kelar belanja hujan  reda dan perut pun terasa lapar, periksa dompet masing weleh…pada miskin mendadak [kecuali aku, emang dah miskin duluan :p]. Dan janji tetaplah janji, tujuan selanjutnya adalah KFC, yihaaaaaaaaa serbuuuu, goceng goceng dah. Tapi wait, sekarangkan udah jam 5 lewat…

Aku : “emang jam segini paket goceng masi ada?”
muli : “tau, kak ayie tuh yang biasa pesan goceng”
ayie : “emmm, kayaknya sih masi”
aku :“duh, yang pasti2 aja deh, laper nih, itu di depan ada yg jual gorengan, mending 
gorengan aja deh”
muli : “yaaaa kk, muli pengennya KFC, dari kemaren gagal trs, ampe duit abis nih, terpaksa 
deh goceng aja”
ayie  : “iya kak, mending kita liat dulu aja, sapa tau masi ada, tp yg di simpang 5 aja”
muli : “iyah, simpang 5 kan dekat tuh, klo naek labi2 turun di situ, Cuma bayar seribu,
lumayankan irit ongkos”
aku    : “ya udah deh, terserah kalian aja”

dan meluncurlah kami ke kesana, sampe di depan KFC, waduh rame bener,jadi ragu-ragu untuk masuk soalnya Cuma pesan paket goceng [gila, udah miskin masi gengsian aja, huhuhu)

mulie : “kak ayie aja deh yang masuk duluan, Tanya dulu masi ada ato ga”
aku    : “iyah, ntar klo masuk barengan, klo seandainya ga ada kan malu keluar lg” [alasan yang dibuat2 sebenarnya]
Muli   : “he eh kak ayie, lagian kan kak ayi dah biasa pesen goceng”
Aku    : “ya udah deh, sini duitnya, biar kak ayie pesen sekalian, kalo ada”

Akhirnya, si ayie masuk juga ke dalam, aku ama muli nunggu di luar. Beberapa menit kemudian ayie keluar lagi, yaaah udah ketebak pasti ga ada.
Muli       : “ga ada ya??”
Ayie       : “iyah, untung aja ayi ga langsung antri, tp nanya dulu ama pelayannya,”
Aku        : “tuh kan, makanya yang pasti-pasti aja, padahal tadi gorengannya enak-enak lho”
Muli       : “namanya juga usaha, sapa tau aja masi ada”
Ayie       : “eH kak des, muli, kak ayie baru ingat, ari ini kan minggu mana ada paket goceng”
Aku+muli : GUbraaakkss…

Dengan kecewa kami cari solusi laen….

Ayie       :“trus, skrg gimana?langsung pulang atau gimana??”
Muli        : “emmm…ke burger aja yukk, tuh disana di HIP burger aja yang dekat”
Ayie+aku : “ ya udah ayukk”

Lagi jalan tiba-tiba…
Muli       : “ato kita ke situ aja, penasaran mo coba roti canenya” sambil menunjuk ROTI CANE ABU NEK yang diseberang jalan
Aku        : “ ide bagus tuh, kalo burger kan kita dah sering, katanya cane disitu enak?”
Ayie       : “iya sih, ayie juga mau, tapi masalahnya kita harus nyebrang jalan lagi”
Aku+muli :“bener juga ya”

Lanjut lagi perjalanan menuju HIP Burger yang dipinggir jalan. Sampe di HIP burger ternyata, kalo sore ga bisa nongkrong lagi, katanya kalo sore ga di ijinin lagi susun kursi ama meja di situ, malamnya baru bisa. kalo mau pesen bawa pulang. Karna males bawa pulang, ya udah akhirnya kami nyebrang jalan dan menuju ROTI CANE ABU NEK.
Pas udah nyampe di ROTI CANE ABU NEK. Liat menu apa aja yang ada di situ. Kayaknya lom perna coba semua.

Muli        : “pesan apa aja nih”
Ayie        : “EMM apa yaa, ohh ayi roti cane isi kacang aja”
Aku+muli  : “idem aja”
Ayie         : “ minumnya apa??”
Aku           : “frestea…”
Ayie+muli   : “idem juga”

Beberapa menit kemudian pesanan kami datang …..
3 botol frestea + 6 buah roti cane isi kacang. Ternyata bener, roti canenya emang enak banget, nyam nyam maknyus…

Ayie       : “napa tadi kita ga pesennya beda aja ya, jangan isi kacang semua”
Aku+muli : “IYAH YAH…”

huhuhu, ada-ada aja deh, mikirnya pada telat mulu !



2 komentar:

biru mengatakan...

ah lo emang sering ikut-ikutan....lalat aja terbang lo ikutin pakek jalan kaki wkwkwkwkwwkkwk.....

eedesz md mengatakan...

ah lu ren, sirik aja deh ma gw :p