Sabtu, 29 Desember 2007

Rara dan Yuna

Suatu hari di kamar rara…

“udah deh ra, stop nyalahin diri sendiri”
“aku ga bisa yun, semuanya masi terlihat jelas dimataku, bayangan itu terus saja menghantuiku, bagaimana rooney ditabrak becak Bang Asep, darah bermuncratan, dan dia terkapar tak bernyawa dipinggir jalan, itu salahku yun, salahkuu””
“itu kan juga bukan keinginan kamu ra, jadi plis berhenti memukul-mukul kepala dengan bantal ini, lama-lama bantalnya bisa robek”
“kamu ga tau sih yun, gimana nyesalnya aku karna ga bisa ngejagain si rooney dengan baik”

“iyah, tapi semuanya dah terjadi ra, mo diapain lagi coba?? Toh si rooney ga bakalan bisa hidup lagi kan??”
“justru itu yun, aku semakin merasa bersalah, dan aku juga belum rela kehilangan Rooney yun, aku ….”

“raa, denger aku, ini semua ga akan memperbaiki keadaan. kamu ga bisa terus-terusan kayak gini, ingat ra, semuanya berasal dari Allah dan Akan kembali kepadaNya, kita semua ra, kita semua akan kembali pada Allah ra, sekarang rooney sapa tau besok, lusa, atau hari ini kamu atau aku yang akan menyusul rooney, ga ada yang abadi ra. Dan Saat ini yang terpenting adalah gimana caranya kamu kasih tau ke Sonny kalo si rooney kucing yang diberikannya setahun yang lalu itu telah mati”
“itu dia yun, aku bingung gimana caranya kasih tau Sonny, aku takut Sonny berfikir kalo aku ga bisa menjaga pemberiannya, aku bingung yun, binguuunggg”
“Dan satu lagi ra, kayaknya kamu udah lama ga kena air ya? mandi sono gih, aku jadi ga nyaman lama-lama deket kamu”

“Oh god, aku dah tiga hari lho yun ga mandi, ini gara-gara aku terlalu sibuk mikirin kejadian itu, sampai jadi lupa mandi gini”
“whats?? Tiga hari ra??tiga hari ga mandi??koq sanggup sih ra??duh gila ya kamu. Hobi banget sih ga mandi, ck ck ck..”
“hihihi, iya nih yun, pantes aja aku seperti mencium bau kambing pak somad yang disembelih waktu kurban kemarin. Taunya bau badanku sendiri, hihihi. Kecium ya yun baunya, tapi masi bau kambingnya pak somatkan??ya iyalah, kambing pak somadkan emang ga pernah mandi, lah aku baru tiga hari yun ga mandi, maap deh kalo dah bikin saluran hidung kamu terganggu karna bauku, maap ya ya, Ya udah, aku mandi dulu ya, tapi agak lama nih, tau sendirilah udah tiga hari ga mandi, jadi mandinya aku rapel, ga papa kan? Kamu jangan kemana-mana ya yun, kita harus cari solusi untuk masalah ini, stay in my bedroom key, ingat lho, jangan kemana-mana ya ya”
“iyah bawel, udah sana buruan, ngomong mulu kapan mandinya, dasar manusia malas mandi, jangan-jangan si rooney bunuh diri karna ga tahan cium bau kamu ra”
"yunaaa..salaaaaaaann"

***

Tidak ada komentar: