Sabtu, 29 Desember 2007

Serial Olvi [suatu hari di sebuah warnet...]

“olvi…aku laper nih, kita makan dulu yuk” beni memegang perutnya yang udah keriukkan, wajahnya meringis menahan lapar, lebih dari dua jam dia menemanin olvi di warnet, perutnya belum terisi makanan sejak pulang sekolah tadi. Tapi olvi masi terlalu sibuk membalas private messege dari jojo temen dekatnya waktu smp dulu. Tanpa mengacuhkan beni sedikit pun. Olvi terus saja sibuk dengan chatingnya, dan beni seperti kambing congek yang kehilangan jenggot [yaelah bahasanya], duduk disamping olvi. dan dicuekin olvi ampe laleran. Semalam jojo nelpon olvi, trus mereka janjian untuk chating, setelah lulus smp mereka ga pernah ketemu lagi dan berkirim kabar, beberapa minggu yang lalu tanpa sengaja jojo menemukan friendster olvi dan mengirim messege ke friendster olvi. Sejak saat itu mereka jadi sering chating dan telponan.

Beni bener-bener dibuat kesel oleh olvi yang tidak mengacuhkannya sedikit pun. Cacing-cacing di dalam perutnya terus berdemo. Sementara olvi masi saja menatap monitor komputer sambil senyam-senyum dan kadang-kadang malah tertawa cekikikan membaca hasil ketikan jojo yang entah dimana berada. yang didengar beni suara tawa olvi tersebut agak sedikit horor, mirip suara kuntilanak atau jangan-jangan olvi memang turunan kuntilanak, hiii serem juga kalo bener.
“Ool…denger ga sih, aku lapeeerr !” teriak beni ke Olvi. olvi kaget dan melotot ke beni “duh beni ! apaan sih teriak-teriak, sok tarzan amat, mo bikin kuping aku budeg ya!” bentak olvi yang juga teriak ga kalah kencangnya. Beni menutup kupingnya dengan tangannya. Para pengunjung di warnet tersebut menatap mereka dengan tatapan “minta ditimpuk pake monitor lu berdua ye !!!. olvi kembali menatap monitor segi empat itu, dan senyam-senyum sendiri lagi, yang menurut beni tingkah olvi tersebut tak ubahnya seperti seorang pasien RSJ. Jari-jari olvi bermain dengan lincah di keyboard menekan tuts tuts tapi yang aktif cuma jari telunjuk, jari tengah dan jari manis aja yang laen cantengan kale ya.
“abis kamunya sih, aku ngomong dari td ga diacuhin, aku laper banget ol, kita kan lom makan siang, tadi pagi juga aku ga sempat sarapan karna buru-buru ke sekolah” sekarang dengan cara sedikit berbisik takut diplototin lagi oleh beberapa pasang mata tersebut.
“yeeee, salah kamu juga dong, lagian sapa yang ngajak kamu nemenin aku”
“yaaaaaaa ool segitunya” beni menatap olvi dengan wajah menghiba
Akhirnya olvi ga tega juga ngeliat temennya yang udah ½ mati menahan lapar. Olvii mengakhiri cakap mayanya dengan jojo.
Gue.olvigitulho: jo, dah dulu ya  gue lupa kasih makan piaraan gue nih, kasian dia dah kelaperan
Jojo.gapake.n : lo punya piaraan sekarang??mang lo miara apa??
Gue.olvigitulho: miara monyet
Jojo.gapake.n : Monyet??serius lo??aneh aneh aja piaraan lo
Gue.olvigitulho: he eh, gue serius, namanya beni, nih monyetnya lagi di samping gue

Beni langsung menjitak kepala olvi “salan, tega banget bilang aku monyet”

Jojo.gapake.n : waks, lo gila banget, monyet lo bawa ke warnet, tp nama monyet lo keren juga, haha
Gue.olvigitulho: yoi, tapi namanya doank yang keren, monyetnya sih rese en ngeselin, Ya udah gue off dulu ya sob..
Jojo.gapake.n : okeh, sampai besok ya ol eN salam ma monyet lo. Haha.
Gue.olvigitulho: Seep, bye jo
Jojo.gapake.n: bye ool..

Olvi langsung sign out dari YM. beni merengut sok merajuk. Tapi olvi cuek aja sambil cekikikan dia berjalan menuju operator membayar billnya dan keluar dari warnet.
“mo makan dimana nyet??”Tanya olvi masi cekikikan.
”dah ga laper” jawab beni dengan wajah yang masi ditekuk.
“serius ga laper, emm ya udah, aku mo ke si Doel ah, pengen makan bakso, kamu mo ikut atau pulang??” tawar olvi sambil mengedip-mengedipkan mata ke beni
“makan bakso di Sidoel??wah, tentu aja aku ikut, kamu yang bayarkan??ya ya ya” beni ngiler mode on pas denger bakso sidoel, lupa sudah kesalnya ke olvi tadi.
“tadi katanya udah ga laper?” goda olvi
“itukan tadi, sekarang udah laper lagi, ayuk buruan” beni menarik tangan olvi mengajak segera berlalu menuju si doel.
“lha apaan sih, pake tarik tarik segala, bayar sendiri yah”
“olvi gitu deh, tadikan aku dah nemenin olvi di warnet”
“yeeee, pake pamrih”
“Cuma semangkuk bakso sidoel koq”
“tetep aja pamrih, weeee”
“atau ganti rugi pencemaran nama baik deh, tadikan olvi dah katain aku monyet”
“yeeee, emang udah tercemar duluan koq”
“atau …”
“atau apa??”
“anggap aja ari ini olvi ultah, trus traktirin aku deh”
“hayah, maksa bener, dasar muka monyet eh muka bakso maksudnya” sambil berlari menghindar dari jitakan beni.
“olviiii tungguuuuuuuu, awas yaaaaaaaaa”

****

nantikan serial olvi berikutnya ya, hehe. Have a Nice Weekend Sob...!


Tidak ada komentar: